Cara agar blog bisa terdeteksi & ditemukan mesin pencari Google?

Sumber pengunjung blog kita bisa dari direktori web, mesin pencari, tautan / link dari website lain dan kunjungan langsung ke alamat / url situs kita. Untuk bisa dicrawl dan diindex google, situs kita harus ditemukan oleh sistem bot google yang akan menelusuri blog kita dan menampilkan situs kita di hasil pencarian google.
berikut ini adalah beberapa cara agar situs web kita kenalan dengan bot punya google, yahoo, dan kawan-kawan :
1. submit url situs web atau blog kita di sistem milik google, yahoo, dll.
- www.google.com/addurl/
- www.google.com/webmasters/tools/ (khusus yang ahli saja / expert)
- www.submitexpress.com/submit.html (pihak ketiga)
- www.altavista.com/addurl/default
- search.yahoo.com/info/submit.html
2. submit alamat blog / situs ke web direktori terkenal
- www.dmoz.org
3. promosi baik-baik
- pasang signature email kita yang ada link blog atau website kita (hati-hati email kita diangap spam)
- pasang signature di komentar blog atau forum walaupun nofollow
- pasang iklan di iklan online gratisan
- masukkan blog kita di web direktori lokal dan internasional sebanyak-banyaknya
- daftar direktori blog seperti blog-indonesia.com
- pakai pakaian atau atribut yang ada tulisan alamat situs kita
- kalau kenalan sama orang lain di internet jangan lupa promosi blog kita.
- pasang link blog kita di profil friendster, facebook, hi5, myspace, dan lain-lain.
4. rajin menebar link blog aktif kita di internet
carilah forum atau blog yang memperbolehkan kita posting link aktif follow web kita di situsnya. seperti memberi komentar atau respon balasan thread di forum komunitas dengan melampirkan link di signature kita. cara ini lumayan ampuh untuk menarik pengunjung dan banyak bot search engine.
-----
Tambahan :
Yang perlu diingat dan diperhatikan adalah proses mulai dari crawl sampai index bisa memakan waktu sebentar maupun lama suka-suka sistem google. Bisa dalam hitungan jam, hari, minggu, bulan, tahun, dan seterusnya. Jadi harap sabar dan jangan mudah putus asa. Jangan bergantung pada meisn pencari saja, tetapi gunakan metode promosi lain.
Kalau buat blog jangan cuma copy paste dari website lain karena google bisa mendeteksi kejahatan hak cipta semacam itu. Buatlah tulisan blog sendiri biarpun jelek karena lama-lama kita bisa jadi ahli menulis.
Artikel atau tulisan blog yang bagus tidak selamanya bisa memancing orang / pengunjung untuk memberi komentar. Komentar bukanlah sesuatu yang patut dibanggakan. Konsentrasilah pada jumlah pengunjung ketimbang jumlah komentar blog.
Semoga membantu :D

Sedikit Tambahan .....:D

Agar blog terindex google dengan cepat, inilah cara tercepat buktikan dahsyatnya. Mengapa blog lama terindex google? mengapa blog cepat terindex google? bagaimana agar blog terindex google? adalah sebuah pertanyaan yang cerdas yang membuat anda selangkah lebih maju. Kami ingin berbagi pengalaman mengenai tips ini dan insya Allah sudah terbukti.  Penting untuk dipelajari,,, Cepat atau tidaknya blog terindex google adalah sebuah seni yang ada rahasianya. Search engine memiliki metode unik dalam mengindex blog anda, yaitu dengan menyambangi kode-kode dalam web atau blog anda satu-persatu, setiap hari 1x24 jam dan rutin.


Anda dapat membayangkan datangnya robot atau google sebagai  mandor sebuah perusahaan yang mengawasi  karyawanya yang sedang bekerja. Jika diibaratkan andalah karyawan tersebut, pertanyaanya adalah apa yang dilakukan mandor anda ketika mengetahui anda bekerja sangat lamban? ya jawabanya adalah dia akan mamarahi anda, bisa dengan sebuah hukuman, atau jika sang mandor baik hati dia akan memberi anda waktu untuk menyelesaikan pekerjaan anda,.

Dengan ilustrasi diatas kami ingin menyampaikan bahwa membuat blog dalam pengerjaanya haruslah menggunakan perhitungan. Pekerjaan yang kami maksudkan adalah tulisan, dan tulisan yang dihargai sebagai pekerjaan menurut ilustrasi diatas adalah tulisan yang unik dan menarik, dan ini sangat mempengaruhi kecepatan index blog anda. inilah tips Agar blog terindex google dengan cepat yang sudah kami buktikan.

1. Siapkan artikel   blog anda secara matang dan panjang
Artikel adalah darah daging blog anda, maka agar blog anda cepat terindex,, sebelum anda membuat blog sangat dianjurkan semua artikel dalam keadaan siap terbit dan minimal berjumlah 10 artikel dengan banyak minimal adalah 1 lembar ketikan  HVS satu spasi. Mengapa demikian? karena artikel pendek cenderung terdeteksi belum siap oleh google. Berdasarkan pengalaman kami, blog tercepat terindex dalam waktu 1 hari saja itu diakibatkan kesiapan materi blog yang panjang. Maka jika anda sudah memiliki blog, pastikan artikel anda panjang.

2. Buatlah judul yang umum namun disertai kalimat yang membuat penasaran.
Judul umum maksudnya adalah judul yang memungkinkan orang untuk mencaarinya di google. Contoh mudahnya adalah artikel saya, Secara umum kami mentarget kata kunci "Agar blog terindex google" namun setelah kami cek, ternyata persaingan kata kunci tersebut terlalu padat, sehingga kami menambahkan kalimat " dengan cepat, ini cara tercepat buktikan".  Tujuanya adalah agar artikel dibaca robot sebagai hal baru, dan hal ini akan membawa artikel ini pada puncak persaingan, tidak peduli seberapa padatnya persaingan. :)

3. Daftarkan ke Seacrh engine, ya agar cepat terindex setelah melewati kedua tahap diatas lakukan pendaftaran manual ke seach engine. dengan masuk ke http://www.google.co.id/addurl/, caranya sangat mudah. cukup masukan alamat blog pada kolom ulr dan masukan komentar berupa thema blog pada komentar. jika sudah melaukan pendaftaran maka abaikan cara ini dan silahkan simak cara empat.

4.  mendaftarkan blog ke google webmasters tools. dengan mendaftarkan blog ke google webmasters tools akan mempercepat pengindeksan dari google. cara daftarnya anda bisa mencari dengan kata kunci " cara mendaftar google webmaster" atau cara mensitemap blog ke google webmaster.

5. Carilah baclink yang bermutu yang sejalan dengan thema blog anda. penting, pengertian backlink berkwalitas adalah link blog anda yang berada di blog/web orang lain yang sejenis. Kadang kita sering beranggapan bahwa bertukar link dapat meningkatkan SEO sekaligus mempercepat blog/web terindex google. padahal semakin banyak blog kita kemasukan link akibar bertukar link dengan blog berbeda thema adalah bencana yang harus kita hindari.


6. Terakhir, Isi blog anda dengan artikel asli imajinasi anda.
Maksud kami, isi blog anda dengan artikel yang orisinil. Jangan lupa menebalkan point - point penting dalam postingan anda. Dan update berkala rutin.

Semoga bermanfaat dan itulah point tips terpenting agar blog terindex google dengan sangat cepat, jika anda rajin mempraktikan tips diatas maka postingan anda akan terindex kurang dari 1 hari, Semoga bermanfaat

21 comments:

Anonymous said...

benar juga,penting buat pemula seperti saya.thanks ya

irfannafis said...

good ulasannya

MILIANDO BLOG said...

thank's info nya
oh ya jgn lupa mampir ke blog ane jg ya

http://health-blogger-mania.blogspot.com/

Obral-Sepatu said...

Siip gann!!!
jangan lupa mampir di http://cabaicode-hot.blogspot.com/

Unknown said...

Wah berguna....

moohon kalau sempat mampir di blog ku www.agustinus-rangga.blogspot.com

Nafri466 said...

Siiip mas brow, jangn lupa mampir ke http://nafri466.blogspot.com
Or
http://iwak_sluwang.mywapblog.com

Unknown said...

bingung cuy,,,,,,,,,,,,,

Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah said...

ya ternyata banyak hal agar blog kita segera terdeteksi google..thank infonya gan...

SemuaTentangHandphone said...

Sebuah artikel yang sangat bermanfaat :-)

SIlahkan Mampir Info tentang Handphone

http://aboutkehidupan.blogspot.com/

Anonymous said...

share gan http://did.you.heck.in

Mr-Anu said...

mantap

razaq said...

keren keren keren

Unknown said...

trims....sangat bearti khusus bg saya yg msh pemula........

sidiq said...

Waduh berapi-api, kamsiya yach

Anonymous said...

mantap tipsnya, terus belajar seo biar kita pinter :D

yoga arga pratama said...

oke bang postinganya berguna bangets buak saya..

mmpir juga bang di blog saya www.argayoga.blogspot.com

terima kasih...

ditunggu comentnya ....

arantarez becki said...

artikel yg sangat bermanfaat mas...
postingan blog baru saya belum ke index ma si google
huft http://zacki-hebat.blogspot.com/

Unknown said...

CHECK IN MY BLOG GAN BNYAK INFO2 TENTANG BLOG , FACEBOOK , TWITTER, BNYAK DEH CHECK TKP >>>> http://putrapatiwara.blogspot.com/

Kang Ihin said...

Sangat-sangat bermanfaat......

izin promo bisnis makanan murah saya-kasih.blogspot.com/2012/05/cara-mendapatkan-harga-yang-murah.html

Herman Garuda said...

thx bro' infonya.... mantappppppp

san said...

makasih banyak informasinya

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style