Trafik 'Mobile Internet' Menanjak, Belanja Online Makin Aman?

Penelitian mengungkap, 18 persen responden hanya mengakses internet dari perangkat 'mobile' saja...

Perkembangan teknologi ponsel pintar (smartphone) beberapa waktu belakangan ini membuat angka pertumbuhan trafik internet dari mobile terus meningkat pesat. Namun, ada sejumlah pengguna yang mengunjungi internet hanya dari perangkat mobile mereka saja.

Seperti yang dikutip dari New Media Age, Jumat (14/10/2011), lebih dari 18 persen pengguna mengakses internet hanya melalui perangkat mobile, menurut penelitian dari Global Consumer Survey, Mobile Entertainment Forum (MEF).

Penelitian dari MEF ini mengungkap bahwa sekitar 72 persen responden secara rutin mengakses internet melalui perangkat mobile mereka, dan 18 persen diantaranya hanya mengakses internet dari perangkat mobile saja.

Sementara untuk mobile commerce (m-commerce), sekitar 82 persen pengguna memakai ponsel mereka untuk belanja produk digital maupun fisik.

Bagaimanapun, kecemasan terhadap keamanan aktivitas m-commerce ini tetap dititikberatkan pada penelitian yang dilakukan oleh MEF.

"Dari 27 persen konsumen yang menyatakan bahwa mereka akan lebih sering menggunakan perangkat mobile untuk melakukan pembelian online jika keamanannya ditingkatkan, maka jelas diperlukan fondasi kuat demi memuaskan permintaan konsumen di industri ini," ungkap Andrew Bud, Global Chairman dari MEF.

Penelitian tersebut dilakukan di Brasil, dengan mensurvei sekitar 8.000 pelanggan internet mobile dari sembilan negara, mulai dari Inggris hingga Brasil.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style