Mengukur Tekanan Darah Menggunakan iPhone

Ponsel iPhone memang serbaguna. Selain sebagai perangkat telekomunikasi, gadget besutan Apple itu juga bisa dipakai mengukur tekanan darah.

Caranya mudah. Cukup dengan menghubungkannya dengan aksesori bernama blood pressure monitor (BPM) buatan perusahaan Prancis Withings. Sama seperti alat pengukur tekanan darah biasa, BPM memiliki bentuk seperti manset. Bedanya, alat yang satu ini dapat terhubung dengan gadget berbasis sistem operasi iOS seperti iPhone, iPod Touch dan iPad.

Seperti dikutip news.cnet.com, sekarang ini BPM merupakan satu-satunya alat pengukur tekanan darah yang mendukung iOS. Aksesori baru untuk gadget Apple itu mengusung konsep colok dan pasang. Lilitkan BPM pada lengan, lalu colokkan kabel pada iPhone, iPod Touch atau iPad.

Selanjutnya, alat segera bekerja mengukur tekanan darah. Pengguna dapat mengakses hasil pengukuran dari perangkat berbasis iOS atau melalui laman web Withings. Data hasil pengukuran akan tersimpan lengkap dengan tanggal dan jam pengukuran.

Dengan demikian pengguna dapat mengamati perkembangan tekanan darahnya dengan mudah. Data hasil pengukuran juga bisa dikirim ke doktor via link email yang sudah terintegrasi atau sinkron dengan situs perekam kesehatan pribadi seperti Google Health atau Microsoft Health Vault.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style