David Archuleta – The Other Side Of Down Asian Tour Edition


Charming-nya David Archuleta itu bukan hanya untuk dilihat saja, karena dalam nyanyiannya juga ada aura charming tersebut sebagai modal utamanya sebagai seorang penyanyi. Meskipun Archie hengkang dari Jive, tapi label ini masih sempat memberikan kepuasan buat fans dalam kemasan istimewa album “The Other Side Of Down Asian Tour Edition” dengan track yang lebih banyak dibanding edisi standar plus sekeping DVD karaoke yang terdiri dari video musik yang sudah dimilikinya sejauh ini; ‘Crush’, ‘A Little Too Not Over You’, ‘Touch My Hand’, dan ‘Something Bout Love’. Album ini dikeluarkan dalam rangkaian kunjungan tur Archie ke negera-negara di Asia Tenggara, dimana penggemarnya memang sangat banyak membludak di negara-negara tersebut, termasuk Indonesia.

“The Other Side Of Down” mungkin tidak begitu memuaskan pagi para kritikus musik. Tapi album ini memiliki kekuatan dimana Archie lebih terlibat dalam penulisan lagu-lagu yang ia nyanyikan. Selain itu, kebanyak lagu dalam album ini enggak hanya mengutamakan kepiawaian Archie menyajikan emosi dalam vokalnya, tapi juga mengembangkan kemampuannya dalam membawakan lagu-lagu up beat. Ini ada di ‘The Other Side Of Down’, ‘Elevator’ dan juga ‘Zero Gravity’, mengingatkan kita pada usia belia Archie, dimana dalam lagu-lagu tersebut ada nuansa playful yang tercipta.

Nah, untuk yang sudah mendengarkan pendewasaan musik a la Archie lewat lagu ‘My Kind Of Perfect’, Things Are Gonna Get Better’, dan ‘Something About Love’, baik secara terpisah maupun bersamaan memiliki melodi dan lirik yang adult, dalam lagu-lagu barunya juda disediakan hal demikian. Ada ‘Love Don’t Hate’ dan ‘Everything And More’. Di bagian ini, pesonality Archie hadir dalam vokalnya; sederhana, ngena, dan mempesona. Keberagaman corak musik dari pop yang bersentuhan dengan rock (’Stomping The Roses’, ‘Good Place’), ballad (’Falling Stars’, ‘Notice Me’), juga sedikit dance (’Look Around’) merupakan kualitas yang dihadirkan dalam album ini.

Pantasnya, rekaman ini memang membawa Archie ke tempat yang disebutnya sebagai sisi lain dari bawah, yaitu atas. Tapi sayangnya tujuan itu belum tercapai. Dengan usia muda dan karir yang juga masih tergolong baru, jalan Archie masih panjang dan pintu masih banyak yang bisa diketuk untuk menuju ke atas. Kemampuan dan popularitas yang berbanding lurus pasti bisa mengantarkannya ke tujuannya tersebut suatu saat nanti.[source]

TRACK LIST:
1. “The Other Side of Down” David Archuleta, Joy Williams, Blair Daly, Jeremy Bose Bose 3:13
2. “Something ‘Bout Love” Archuleta, Chris DeStefano, Dave Katz, Sam Hollander S*A*M and Sluggo, DeStefano 4:22
3. “Elevator” Archuleta, Mike Krompass, Shelly Peiken Krompass 3:24
4. “Stomping the Roses” Archuleta, Bryce Avary Krompass 3:01
5. “Who I Am” Archuleta, Krompass, Peiken Krompass 3:44
6. “Falling Stars” Claude Kelly, Emanuel Kiriakou, Jess Cates Kiriakou 3:35
7. “Parachutes and Airplanes” Archuleta, Lindy Robbins, Matt Squire Matt Squire 3:33
8. “Look Around” Archuleta, Victoria Horn, Squire Squire 3:26
9. “Good Place” Mitch Allan, Archuleta, Peiken Allan 3:25
10. “Complain” Kelly, Kiriakou, David Hodges Kiriakou 3:24
11. “Things Are Gonna Get Better” Archuleta, Danielle Brisebois, Nick Lashley, A. Ander Danielle Brisebois, Lashley, A. Ander 3:14
12. “My Kind of Perfect” Archuleta, Williams, Cindy Brouwer, Bose Bose 3:37
Asian Tour Edition bonus tracks
13. “Zero Gravity” Archuleta, Krompass, Gerrard, Diamond 3:28
14. “Love Don’t Hate” Archuleta, Williams, Frasure, Barlowe 3:17
15. “Everything & More” Archuleta, Horn, Squire 3:55
16. “Notice Me” Archuleta, Williams, Bronleewe, Fromm 3:45
17. “Wait” Archuleta, Monroy, Campany 3:13

Asian Tour Edition :
1. “Crush (Karaoke)”
2. “A Little Too Not Over You (Karaoke)”
3. “Touch My Hand (Karaoke)”
4. “Something ‘Bout Love (Karaoke)”

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style