Solusi NetApp dalam Layanan Bisnis Terbaru Telkom-Cloud


TelkomGroup, melalui telkomsigma, menghadirkan TelkomCloud. Layanan terbaru ini hadir sebagai salah satu layanan cloud computing untuk melengkapi portofolio layanan dan solusi bisnis berbasis ICT (Information, Communication, & Technology) yang siap untuk ditawarkan kepada perusahaan dari berbagai industri di Indonesia.

TelkomCloud merupakan layanan yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan terhadap berbagai komponen IT (struktur dan infrastruktur, software serta Data Center) dalam proses meningkatkan produktivitas yang berujung pada profit yang akan dihasilkan, tanpa perusahaan harus memikirkan berbagai investasi yang harus dilakukan.

“Kolaborasi dari tiga perusahaan besar yang memiliki kompetensi di bidangnya, telkomsigma-Telkom dan NetApp, menjadikan TelkomCloud sebagai solusi dan layanan berbasis ICT dengan cloud computing model yang komplit," kata  Rizkan Chandra, Presiden Direktur TelkomSigma.Layanan ini juga menawarkan penyelarasan pertumbuhan bisnis dengan kebutuhan IT perusahaan melalui terciptanya cost saving dan efisiensi dengan meminimalisasikan pengeluaran investasi IT yang bersifat CAPEX (Capital Expenditure) dan menggantinya menjadi OPEX (Operational Expenditure).


Solusi NetApp dalam Layanan TelkomCloud

Layanan TelkomCloud dibangun meggunakan perangkat pengelolaan data dari NetApp yang mendukung transisi perusahaan menuju shared IT infrastructure yang fleksibel dan efisien, serta mendukung Secure Multi Tenancy- yang merupakan pondasi dari cloud computing-sehingga IT (Information Technology) berperan untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis perusahaan.

Tidak hanya di sampai di situ NetApp mendukung layanan TelkomCloud. NetApp yang telah lama malang melintang di dunia Cloud hadir melengkapi layanan ini dengan teknologi Secure Multi-Tenancy sehingga artsitektur cloud enterprise lebih terjamin keamanannya.

 Perusahaan klien dapat memilih layanan yang dibutuhkan dan menggunakan serta menentukan jangka waktu penggunaan sesuai dengan kebutuhan mereka. “Dengan mengimplementasikan Shared IT Infrastructure dari NetApp yang fleksibel, efisien dan juga menyediakan solusi Secure Multi-Tenancy, Telkomsigma memperlihatkan komitmen dan keunggulannya untuk menghadirkan layanan cloud computing dengan platform teknologi yang tepat untuk memberikan keamanan data yang optimal untuk para pelanggannya dan siap berkompetisi di pasar cloud," ungkap Steven Law, NetApp Country Manager for Indonesia and Philippines.Salah satu hal yang membedakan TelkomCloud dengan layanan cloud computing lain adalah konsep On-Demand bagi klien. 

Jadi bagi klien yang membutuhkan layanan Data Center, Disaster Recovery, Backup, System Development & Testing, pelanggan dapat menggunakan semua layanan sesuai dengan kapasitas yang mereka butuhkan dan membayar sesuai dengan penggunaannya saja. Hebatnya lagi, pelanggan juga tidak perlu menanggung biaya maintenance mesin, biaya listrik, serta biaya penyelenggaraan production system untuk sebuah data center secara keseluruhan.

Selanjutnya, khusus untuk layanan Disaster Recovery Services perusahaan tidak perlu berlangganan dalam kapasitas sama dengan production setiap bulannya, namun dapat disesuaikan dengan kebutuhan proses Disaster Recovery, dan klien hanya membayar sesuai pemakaian waktu proses service recovery tersebut.

"TelkomCloud didukung oleh aplikasi dan Data Center yang memiliki jaringan luas dan reliable, serta solusi keamanan arsitektur cloud dari NetApp, akan semakin memperkuat nilai 'Trustworthy, Flexible, dan Premium quality' yang menjadi komitmen kami dalam menyediakan layanan ini,” tambah Rizkan menutup pembicaraan.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style