Gerakan Anti Adobe Flash Menggelora di Dunia Maya


Pertentangan antara dua kudu, baik yang positif maupun negatif, tampaknya memang tidak bisa dilepaskan dari semua aspek kehidupan, bahkan dari dunia teknologi informasi sekalipun. Sebagai seorang pengguna komputer, sebagian besar dari Anda tentu mengetahui atau setidaknya pernah mendengar nama Adobe Flash Player sebelumnya. Berkat perangkat lunak ini, beragam konten multimedia di dunia maya dapat Anda nikmati dengan cepat dan mudah. Adobe yang secara mengejutkan menarik diri dari dunia mobile memang sudah menyatakan akan memfokuskan diri ke flash player di deskotp dan HTML 5 di masa depan. Namun ternyata, keputusan ini tidak memuaskan banyak pihak. Bahkan, ada satu kelompok yang dengan terang-terangan menginginkan kematian Adobe Flash Player dengan segera.

Kelompok yang menamakan dirinya sebagai Occupy Flash ini datang dengan satu misi besar: memastikan semua pengguna flash player di desktop untuk menghapus plug-in ini di deskop mereka. Apa yang menjadi landasan alasannya? Menurut mereka, Flash Player telah membuat pengembangan dan perilisan HTML 5 menjadi lambat. Selama ada teknologi flash, para pengembang akan terus menjadikan “teknologi lawas” dan “tidak aman” ini sebagai sebuah standar dan terus mengembangkan program mereka melalui jalur ini. Satu-satunya cara untuk memaksa percepatan lompatan teknologi adalah dengan membuat eksistensi flash player tak lagi siginifikan. Cara paling rasional untuk mencapainya? Dengan meminta 95% pengguna desktop di seluruh dunia untuk menghapus flash player.

Walaupun terkesan ekstrem, Occupy Flash datang sebagai kelompok tanpa nama yang hanya mengimbau tanpa ada tuntutan untuk memaksa dan mengancam. Ajakan mereka untuk “membunuh” flash player datang dengan kesukarelaan dari anggotanya. Jadi, jika Anda merasa bahwa misi yang ingin mereka capai sesuai dengan idealisme Anda, Anda bisa saja bergabung dengan gerakan yang satu ini. Namun, pastikan dulu bahwa Anda tidak akan kesulitan mengakses beragam konten dunia maya saat melakukannya.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style