Profesor Matematika Tantang Mesin Google

Massimo Marchiori, profesor matematika dari universitas terkemuka di Italia, mengajukan tantangan kepada Google dengan merancang mesin pencari miliknya sendiri. Uniknya Marchiori merupakan salah seorang pakar yang ikut berkontribusi atas perkembangan algoritma pencarian Google.

"Ini merupakan perspektif radikal tentang apa yang bisa dilakukan oleh mesin pencari di masa depan," ujar Marchiori dalam video yang dipublikasikannya di situs volunia.com, seperti dimuat PC World, Senin, 21 November 2011.

Dalam situs ini Marchiori mempersilakan pengunjung mendaftarkan emailnya untuk menjadi power users yang memiliki kesempatan mengetes mesin pencari versi beta yang akan diluncurkan dalam 12 bahasa ini.

Dalam wawancara dengan media lokal Corriere della Sera, Marchiori menolak membeberkan idenya atas mesin pencari ini. "Faktanya Google adalah sebuah perusahaan besar, dan bagi mereka tidak masalah menempatkan 100 engineer untuk mengerjakan ide kami dan meluncurkannya sebelum kami," ujarnya. Namun ia memastikan bahwa pendekatan yang digunakannya jauh berbeda dengan yang digunakan raksasa mesin pencari ini.

Marchiori mengatakan ia tidak berniat melawan Google yang turut dibesarkannya ini. "Ini sebuah ide yang bagus, sayang bila tidak direalisasikan. Dan sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukannya," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style