Target Amazon, 4 Juta Kindle Fire Tahun Ini

Amazon.com, raksasa bisnis ritel online, menargetkan penjualan komputer tablet Kindle Fire sebanyak empat juta unit hingga akhir tahun ini. Proyeksi tersebut naik dari perkiraan semula yang hanya mematok 2,5 juta unit pada kuartal keempat tahun ini.

Piper Jaffray, analis dari Gene Munster, mengungkapkan perkiraan itu bisa dicapai Amazon karena didukung setidaknya dua faktor, yakni harga murah dan fitur Kindle Fire yang kaya dan kompetitif.
Karena itu penjualan 4 juta unit ini dinilai cukup realistis dalam kuartal keempat yang tinggal menyisakan kurang dua bulan ini.

"Secara keseluruhan iPad memang menawarkan pengalaman yang lebih dibanding Kindle Fire, tapi dengan hanya US$ 200 Kindle Fire mampu memberikan banyak hal dari tablet lainnya," kata Jaffray. Analisis berbeda diberikan Trip Chowdry, analis dari Riset Global Equities, yang memperkirakan Kindle Fire hanya bisa terjual satu unit saja pada akhir kuartal keempat ini.

Menurut Chowdry, Kindle Fire tetap saja kalah jauh bila dibandingkan dengan iPad yang tetap unggul baik secara fungsi maupun desain. Dalam sebuah survei terhadap 1.000 orang yang dilakukan situs Retrevo, 10 persen menyatakan iPad adalah gadget yang paling mereka inginkan pada musim liburan ini. Sedangkan sepuluh 10 lagi mengatakan mereka menginginkan Kindle Fire.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style