Tahun Depan Lenovo Berambisi Nomor Satu

Keyword:
Blog, Video , Informasi , Facebook, gratis, foto, handphone, software, sms, laptop,
search, bisnis online, aplikasi, twitter, online, data, music, kesehatan, program,
website, komputer, koleksi, file, browser, wanita, artis, free, energi, blogger,
berita, email, bisnis

Keberhasilan Lenovo menyalip Acer dan Dell di Amerika Serikat membuat perusahaan asal China itu berhasrat menduduki posisi nomor satu di pasar komputer pada 2012. 

Lembaga riset pemasaran IDC melaporkan, Lenovo memegang posisi nomor dua setelah Hewlett-Packard (HP) pada periode Maret-September 2011. Pangsa pasar mereka saat ini 13,7%. 

Hal itu merupakan perubahan besar bagi mereka setelah Lenovo memecat chief executive mereka yang di Amerika Serikat karena telah membuat perusahaan mengalami rugi bersih sebesar US$97 juta pada Desember 2008, penurunan pengiriman sebanyak 5% dan pangsa pasar hanya 7,3%. Saat itu, Lenovo menempati urutan keempat dan ada di belakang Acer. 

Akibat kerugian tersebut, Liu Chuanzhi yang merupakan pendiri perusahaan kembali ke Lenovo dan menjabat sebagai pimpinan pada Februari 2009. Sedangkan posisi chief executive dipegang Yang. Liu pensiun sebagai pimpinan pada akhir November 2011. 

Analis dari CIConsulting Wang Ningyuan memprediksi Lenovo akan menantang HP untuk mencapai posisi puncak. Menurut IDC pangsa pasar global HP saat ini mencapai 18%. Kebangkitan Lenovo antara lain dipicu oleh pertumbuhan penjualan di negara asal mereka, China, dan keberhasilan memperluas pasar komputer di India, Rusia dan Turki. 

Pada kuartal dua 2011, laba Lenovo tumbuh 88%.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style