Berbagi dan Menanyakan Rekomendasi Tempat dengan Foursquare


Foursquare menghadirkan sebuah feature baru bernama Tip Lists yang memungkinkan pengguna menciptakan sebuah daftar rekomendasi tempat sesuai dengan kategori yang diinginkan. Misalnya, restoran favorit atau daftar ATM yang tersedia di sekitar kota Jakarta atau kota-kota lainnya. Dengan cara ini, pengguna dapat memberikan daftar rekomendasi tempat kepada teman-temannya yang hendak berkunjung ke kota tersebut atau sekadar ingin mencoba hidangan di restoran tertentu.


Jejaring sosial berbasis lokasi ini menawarkan kemudahan pembuatan daftar Tip dengan merangkum setiap tempat check in yang pernah dikunjungi oleh pengguna. Rangkuman daftar tempat tersebut dipaparkan di halaman profile dan terbagi ke dalam sejumlah kategori tertentu—seperti bank, ATM, restoran, atau pasar swalayan yang pernah dikunjungi. Dari daftar tersebut, pengguna dapat mulai membuat daftar Tip yang dapat di-share kepada teman-teman yang memiliki akun Foursquare.

Feature ini juga dapat digunakan oleh pengguna yang berencana untuk bepergian ke kota tertentu, tetapi tidak mengetahui tempat wisata yang harus dikunjungi, pusat ATM terdekat, hingga restoran dengan hidangan menu yang sesuai selera. Tip Lists memungkinkan pengguna untuk mengirimkan daftar kosong kepada teman-teman di Foursquare, khususnya yang mengenal kota tujuan tersebut dengan baik. Kemudian, daftar kosong tersebut dapat mereka isi sesuai dengan rekomendasi tempat yang pernah mereka kunjungi.

Dengan feature Tip Lists ini, pengguna tidak hanya dapat berbagi pengalaman dengan teman-teman dalam jejaring sosial Foursquare. Pengguna juga tidak perlu khawatir lagi jika ingin bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Dengan Tip Lists, pengguna dapat menanyakan rekomendasi tempat dan mengikuti update daftar Tip Lists tertentu.

Source : Foursquare

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style