Peluang Bisnis sebagai Developer Aplikasi Android



Seminar Android Application Business Opportunity ini diisi oleh Andry. Ia seorang mobile developer yang menjadi juara di Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC) selama dua tahun berturut-turut (2009 dan 2010) di kategori Android. “Ada beberapa keuntungan menjadi seorang developer aplikasi Android, karena berdasarkan data penjualan smartphone, terungkap bahwa Android memiliki prospek yang sangat cerah serta semakin banyaknya lowongan kerja yang mencari developer aplikasi Android,” tutur Andry.

Andry juga menambahkan, walaupun bukan seorang programmer, tetap bisa menciptakan aplikasi Android. Hal ini karena ada program untuk menciptakan sebuah aplikasi Android tanpa melakukan koding yang cukup rumit. 

Program tersebut dapat diunduh dilaman http://appinventor.googlelabs.com.Namun, masih ada beberapa tantangan untuk menjadi seorang Developer aplikasi Android. Masih banyaknya pengguna BlackBerry di Indonesia merupakan salah satunya. Selain itu, tidak mudah untuk memasarkan aplikasi berbayar di Android Market, hal ini karena banyaknya aplikasi gratis yang bertebaran di dalamnya.“Mari kita berjuang bersama untuk kemajuan Indonesia,” tandas Andry saat mengisi seminar.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style