iPhone: “Mesin Pemuas” No.1 di Amerika Serikat

J.D Power and Associates baru-baru ini meluncurkan hasil survei yang mereka lakukan terkait dengan kepuasan pasar akan perangkat smartphone yang beredar saat ini di Amerika Serikat. J.D Power merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang banyak melakukan penelitian pasar konsumer di Amerika Serikat. Apa saja hasil dari survei yang J.D Power lakukan?.


Saat ini, Apple telah berhasil menjadi perusahaan yang mampu mengapalkan smartphone terbanyak di dunia. Ternyata hal tersebut diiringi dengan tingginya tingkat kepuasan konsumen Apple di Amerika Serikat. Apple berhasil menjadi pengembang dan produsen smartphone dengan tingkat kepuasan tertinggi di Amerika Serikat. Mereka memperoleh nilai sebesar 838.

HTC, produsen smartphone asal Taiwan, menduduki posisi kedua. Mereka memperoleh nilai sebesar 801. Sedangkan nilai rata-rata dari hasil survei tersebut adalah 788. Samsung ada di peringkat berikutnya dengan jumlah angka 777. Namun, nilai tersebut diprediksi akan naik kembali mengingat smartphone terbaru mereka, Galaxy S II, baru saja dilepas ke pasaran.

Nokia, perusahaan asal Finlandia yang masih menjadi pemimpin pasar di beberapa negara, memperoleh nilai yang mengejutkan. Mereka berada di dasar dari daftar ini dengan angka 721. RIM yang terkenal dengan perangkat BlackBerry-nya ada di peringkat empat dengan nilai 762.

Faktor apa saja yang menentukan tingkat kepuasan dari smartphone atau mobile phone biasa? Menurut J.D Power, kepuasan konsumen berasal dari ukuran spesifik, berat, dan teknologi (kualitas layar, kecepatan proses, daya tahan baterai) yang menyertai sebuah smartphone.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style