Windows 8 Siap Menghajar Kompetitor

Presiden divisi Windows, Steven Sinofsky, memamerkan kebolehan sistem operasi Windows 8 dalam acara Build 2011 yang diadakan pada hari Selasa (13/9) lalu. Windows 8 disebut sebagai perombakan ulang dari sistem operasi sebelumnya dan dioptimalkan untuk penggunaan dalam berbagai perangkat, dari tablet, laptop, hingga PC. Namun, fokus utama kehadiran sistem operasi ini adalah untuk membangkitkan kembali nama Microsoft di dunia komputasi yang saat ini dikuasai oleh Android dan Apple  dengan deretan perangkat tablet mereka. Apa saja kelebihan Windows 8 dibanding dua kompetitor utamanya tersebut?





Ketika berbicara tentang perangkat tablet, kinerja dan tampilan user interface (UI) yang disuguhkan oleh sistem operasi yang digunakan tidak dapat diabaikan. Dalam hal ini, Microsoft berhasil menyuguhkan UI yang sangat berbeda dengan yang dimiliki oleh Android dan Apple iOS. Serupa dengan UI yang diusung dalam jajaran smartphone Windows Phone 7, Microsoft menghadirkan Live Tiles yang tidak hanya menunjukkan nama beragam animasi yang ter-install dalam perangkat. Live Tiles juga memperlihatkan beragam update informasi terbaru dari masing-masing aplikasi, seperti email, jejaring sosial, dan aplikasi messaging.


Penggunaan perangkat tablet dan komputer saat ini tidak dapat dipisahkan dari dua kegiatan, penelusuran web dan aplikasi. Dari segi web, Microsoft menghadirkan update terbaru Internet Explorer 10 yang menyuguhkan kecepatan browsing yang mumpuni dan kemampuan melakukan penelusuran menggunakan layanan Bing. Dari segi aplikasi, Microsoft juga menghadirkan ekosistem dan toko aplikasi online. Berapa banyak aplikasi yang akan disuguhkan dalam platform ini? Dapatkah Windows 8 menyaingi kesuksesan Apple dan Android?

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style