Ultrabook Akan Dilengkapi Feature Anti Maling

Di ajang Intel Developer Forum 2011, Intel kembali memperkenalkan Ultrabook. Di ajang tersebut, Intel memperkenalkan Ultrabook sebagai kategori baru dalam dunia perangkat mobile. Melalui perangkat Ultrabook, Intel menjanjikan sebuah perangkat notebook yang tipis, ringan, dan hemat daya.


Intel akan melengkapi Ultrabook dengan spesifikasi yang mumpuni. Untuk awalnya, Intel akan menggunakan prosesor Intel Core generasi kedua, Sandy Bridge, di perangkat tersebut. Perangkat yang telah dilengkapi dengan prosesor tersebut akan hadir di akhir tahun ini. Bagaimana dengan lini produk Ultrabook di 2012? Intel berencana untuk menghadirkan Ultrabook yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ketiga mereka, yaitu Ivy Bridge.

Intel akan mulai menggunakan proses produksi 22 nm di prosesor Ivy Bridge, yang tentu saja akan meningkatkan kinerja sekaligus menurunkan konsumsi daya. Selain itu, teknologi transistor terbaru yang disebut sebagai Tri-Gate Transistor juga akan digunakan pada Ivy Bridge tersebut.

Beberapa waktu lalu, Intel telah membeli McAfee. McAfee ditugaskan oleh Intel untuk mengembangkan feature keamanan perangkat-perangkat Intel. Salah satu hasil karya mereka adalah feature anti maling. Nantinya, semua perangkat Ultrabook nantinya akan mengguanakan feature anti maling buatan McAfee. Dengan menggunakan feature tersebut, apabila perangkat Ultrabook Anda dicuri, maka Anda bisa menghapus semua datayang ada di perangkat tersebut dari jarak jauh.

Selama ini, perangkat Mac telah dilengkapi dengan port Thunderbolt atau biasa dikenal dengan nama Light Peak. Nantinya,  port Thunderbolt tersebut akan hadir di perangkat Ultrabook! Sekadar catatan, ternyata teknologi Thunderbolt sedari awal memang dikembangkan oleh Intel.

Ultrabook memang baru akan keluar akhir tahun 2011. Namun, gaung akan perangkat tersebut sudah mulai terdengar. Bahkan, sudah ada beberapa perusahaan yang telah mendesain perangkat-perangkat Ultrabook, sebut saja Acer, Asus, dan Lenovo.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style