Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia

Google Adsense ibarat putri kerajaan dongeng bagi para penulis blog berbahasa Indonesia, selalu diimpikan tapi tidak kunjung datang. <– perumpamaan yang ngasal :)

Sampai saat ini situs Cyber Protes enggan memakai PPC lokal karena kebanyakan (semua) isi iklannya menyesatkan, menjual mimpi, atau malah ehemmm… jualan obat kuat.

“AdSense for Content” saat ini memang belum mendukung situs atau blog berbahasa Indonesia, meskipun kita masih banyak menemui website / blog yang memasang AdSense di website berbahasa Indonesia.

Tapi tentu para blogger yang melakukan ini selalu dag-dig-dug, karena biasanya Google akan menbanned account AdSense saat nilai dollar hampir mencapai pembayaran minimum pertama (US$100).

Besar kemungkinan team Google baru memeriksa website saat user akan menerima pembayaran, ada orang lain yang melaporkan pelanggaran anda dan kadang ada juga yang jahil. Jadi usaha blogger mengumpulkan dollar terbilang percuma.

Ok, saya bisa menerima bila memang Google AdSense for content tidak bisa dipasang untuk blog Indonesia. Namun bila kita mengunjungi situs yang memasang Ad Sense pasti kita melihat banyak terpampang iklan gambar maupun iklan teks berbahasa Indonesia. Artinya sudah banyak perusahaan Indonesia yang beriklan menggunakan Google AdWord.

Dan sampai saat itu tiba buat para teman blogger ayo terus buat konten yang menarik, terapkan SEO, dan pesan terakhir bagi blogger yang masih “memasang AdSense di blog berbahasa Indonesia” sebaiknya dihentikan saja untuk menghindari resiko dibanned.

2 comments:

Romadhon said...

Sepertinya meskipun dalam TOS bahasa Indonesia tidak termasuk bahasa yang support GA, tapi sepertinya sudah gapapa mas, Kompas ma detik.com juga sudah pasang. malah detik lebih berani, linknya open new tab, itu kan jelas melanggar TOS. Coba aja, menurut teman-taman blogger bisa pake friend connet. :D thanks

Harisk said...

mantapp gan
kunjungi blog ane gan
harisk-smart.blogspot.com

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style