Pengguna Jejaring Sosial Google Plus Mencapai 20 Juta

Menurut analisis independen dilakukan ole Paul Allen, pendiri Ancestry.com, jaringan sosial baru Google Google Plus mencapai 20 juta pengguna akhir pekan ini. Dan dia memperkirakan bahwa basis pengguna saat ini telah melampaui angka 10 juta.
Apa yang paling mengejutkan tentang Google Plus, bagaimanapun, adalah seberapa cepat itu berkembang. Ukuran basis pengguna telah meningkat sebesar 350% hanya dalam 6 hari, kata Allen.
Model Keanggotaan Google Plus 
Untuk menentukan angka-angka ini, Allen menggunakan analisis berbasis nama, taktik yang cukup akrab  yang digunakan di Ancestry.com. Modelnya menggunakan data Sensus AS Biro tentang popularitas nama di Amerika Serikat dan membandingkannya dengan jumlah pengguna Google Plus dengan nama masing-masing. Dia juga membagi pengguna AS dari pengguna non-AS dalam analisisnya, karena Google Plus terbuka di pasar internasional, juga.
Allen menggunakan sampel 100 sampai 200 nama keluarga untuk memperkirakan persentase total penduduk AS yang telah mendaftar untuk Google Plus. Dia kemudian menggunakan jumlah dan rasio dihitung dari AS untuk pengguna non-AS (satu pengguna US untuk setiap 2.12 pengguna non-AS) untuk menghasilkan perkiraan seluruh dunia itu.
Karena dia telah melacak nama keluarga sejak hari pertama di situs, ia telah mampu secara akurat mengukur pertumbuhan. Meskipun angka ini masih diverifikasi dan belum dikonfirmasi oleh Google. Sebelumnya perkiraan berdasarkan model ini dipatok jumlah pengguna pada 1,7 juta pada tanggal 4 Juli dan 4,5 juta pada tanggal 9 Juli.
Pertumbuhan yang besar, tetapi bukan ancaman Facebook
Allen juga melaporkan bahwa saat ini perusahaannya FamilyLink, pembuat aplikasi Facebook beberapa diatur untuk mengungkapkan data survei yang melibatkan pengetahuan Facebook pengguna dan reaksi terhadap  Google+ pagi ini.
"Facebook investor dan karyawan akan sangat senang melihat bahwa sebagian besar pengguna aktif mereka bahagia di Facebook, dan kebanyakan dari mereka bahkan belum mendengar Google+," tulis Allen. "Jadi meskipun pertumbuhan Google adalah mengejutkan, ada pengguna setia besar Facebook yang mungkin tidak melihat kebutuhan untuk beralih," katanya.
Google Plus diperkirakan 20 juta pengguna, juga artinya jika dibandingkan dengan 750 juta Facebook, setengah dari yang masih login ke Facebook setiap harinya. 
Menurut Mark Striebeck, Engineering Manager Google untuk Gmail, perusahaan perencanaan untuk mengintegrasikan layanan ke Gmail (dan ingin ide-ide Anda untuk itu). Sementara upaya sebelumnya Google di penggabungan sosial dengan Gmail (yaitu Google Buzz) pada dasarnya gagal, Gmail masih bisa berfungsi sebagai besar built-in basis pengguna untuk jaringan sosial yang muncul, dengan asumsi integrasi bijaksana, berguna dan mampu meningkatkan Gmail.
Perkiraan saat ini menempatkan basis pengguna Gmail di sekitar 200 juta. Meskipun tidak semua pengguna Gmail akan bergabung dengan Google Plus, itu pasar yang besar, Namun, bahkan jika semua 200 juta Gmailers bergabung dengan Google Plus, bahkan tidak akan setengah ukuran, atau sepertiga dari ukuran dari Facebook. Tidak heran mengapa strategi Google adalah hanya layanan jejaring sosial "lain", bukan "pembunuh Facebook."

1 comments:

Latif said...

Iya mas, menurut saya Google Plus memang bukan ancaman facebook, akan tetapi lebih berfungsi terhadap SEO. Jadi untuk web owner sangat penting saya pikir. thank :D

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style