Gudanglagu Dot Com Klaim Bukan Situs Penyedia Lagu Ilegal


Rencana Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo) memblokir situs penyedia lagu ilegal mendorong gudanglagu.com membuat surat terbuka.

Surat ditujukan kepada asosiasi musik yang bergabung dalam payung kampanye Heal Our Music.

Sebelumnya, kami ingin menjelaskan beberapa hal tentang posisi kami internet sebagai pencari lagu, bukan situs penyedia lagu.'' Begitu isi paragraf pembuka surat.

Menurut gudanglagu.com, fungsi penyedia lagu dilakukan pula situs pencari lain seperti Google dan Yahoo yang menampilkan hasil pencarian menuju sumber asli file.

Bedanya, gudanglagu.com dibuat orang Indonesia dan menggunakan bahasa Indonesia. Mereka bahkan menyebut situs asing seperti 4shared.com justru tidak peduli dengan lagu yang disimpan dan tidak menampilkan nada sambung pribadinya.

Di dalam surat yang dipasang di laman depan situs, gudanglagu.com mengungkapkan pengunduhan gratis tidak dapat dibendung dengan memblokir satu atau dua situs karena hanya akan membuat jalan tikus yang semakin sulit diidentifikasi.

Bahkan, mereka melihat sejumlah situs penyedia lagu ilegal sudah bermigrasi ke alamat lain agar tidak terkena pemblokiran.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style