Plugin Add-ons Seo Untuk Browser

Apa yang dimaksud Plugin Mozilla atau plugin browser ? Ada plugin apa saja yang sebaiknya diinstall untuk SEO blog? Kedua permasalahan tersebut akan saya bahas di dalam posting ini. Posting ini seharusnya ditulis lebih dahulu dari pada posting topik SEO yang lain karena banyak materi-materi yang sebetulnya membutuhkan Plugin Add-on SEO Mozilla dan Chrome.

Plugin alias Add-ons Browser adalah tool menu tambahan yang bisa di tambahkan di mozilla firefox browser. Mencari sebuah plugin untuk keperluan tertentu dari mozilla anda bisa melalui Menu Tools ( di sebelah Help) –>  Add ons atau langsung masuk ke alamat Add-ons mozilla. Tetapi dalam pembahasan kali ini saya sedikit memberikan pengarahan pada browser Chrome, Terlebih saya pribadi lebih menyukai browser Chrome dibanding Browser lain-nya. Berikut akan saya berikan 3 Plugin Seo Yang Wajib Terinstal Di Web Browser Anda.

1. Plugin Add-ons  SEO Doctor

Ini plugin urusan SEO Onpage. Bila anda menginstall nya di Chrome maka bila anda membuka sebuah website akan muncul toolbar baru di bagian bawah Chrome yang memberikan skor nilai SEO Onpage website tadi. Skor ini diberikan berdasarkan beberapa kriteria seperti H1, H2, jumlah backlink, index-deindex, dll. Walaupun belum lengkap betul tetapi dengan adanya SEO Doctor ini anda tidak perlu lagi membuka code HTML untuk mengintai SEO Onpage  sebuah website.

Add-0ns SEO Doctor ini menilai Skor SEO anda berdasarkan kriteroa :
* Page Indexable : apakah halaman web terindex
* Meta Description : apakah terdapat Meta description
* H1 and H2 tags : Terdapat satu H1 dan H2
* ALT Image Tag: apakah terdapat gambar yang memiliki tag ALT
* SEO Friendly URLs : URL menganduk kata kata kunci tertentu
* Title Tag :  faktor keyword, jumlah karakter, duplikat title
* Number of links :  menghitung jumlah link yang ada di halaman , idealnya kurang dari 100.
* Page Rank Flow ( menghitung link ke keluar situs lain dibanding internal link, bila semua link mengarah ke situs lain maka Page rank Flow = 0%. Bila semua backlink yang ada mengarah ke domain sendiri alias internal link maka nilai Page
* Loading time : mengukur kecepatan loading membuka halaman situs
* Web analytics : apakah situs telah terinstall google analytics
Untuk keterangan lebih lengkap tentang Add ons SEO doctor ini silahklan kunjungi situs asli SEO Doctor . Dengan adanya update google, penilaian plugin add-ons SEO Doctor juga lebih komplek kalau dulu blog saya bisa mencapai nilai 90-100 sekarang berubah hanya 80-90.
SEO Doctor juga saya gunakan untuk menganalisa website pesaing dan juga untuk mengetes theme yang baru diinstall.

Di Chrome Langsung Saja Disini Ketik SEO DOCTOR pada Pencarian. Lakukan Instal.




2. Plugin Add-ons Google Global

Seketika maka disebelah addres bar Chrome akan muncul tool baru dari Google Global. Instal Seperti langkah sebelum-nya , tinggal lakukan search pada chrome store .Fungsi utama plugin ini adalah melihat hasil pencarian google global .com dan dari uk, canada, irlandia, australia.

Pada gambar diperlihatkan hasil pencarian keyword “Google Global” yang secara otomatis mengarah ke google.co.id . Dan di browser Chrome telah saya install googlem global. Begitu toolbar google global diklik maka akan muncul windows baru yang memperlihatkan hasil pencarian google global.

Hal perlu dilakukan bila anda mengejar terget luar negeri, untuk mengetahui secara pasti posisi ranking website di google global, bukan google.co.id




3. Plugin Add-ons SEO Quake

SEO Quake memiliki fitur analysis yang lumayan banyak dan komplek yang sebenarnya sangat bermanfaat .
Mengetahui analisis SEO website hasil pencarian search engine.

bila install anda sukses maka setiap melakukan pencarian keyword di google akan muncul analisis seo dari website hasil pencarian.


Dari data SEO yang muncul kita bisa tahu apakah keyword yang kita incar berat atau tidak saingannya. Bila keywordnya saingan luar negeri kita perlu cek juga dengan bantuan google global.

Analisis densitas keyword situs

Bila anda membuka satu halaman situs maka di atas (bisa juga di bawah) browser Chrome akan muncul toolbar SEO quake. Bila anda perhatikan pada toolbar tersebut terdapat pula Density untuk mengukur keyword-keyword tertentu plus densitas nya.

Informasi tentang densitas akan muncul pada halaman baru. Untuk menu-menu yang lain silahkan anda explorasi sendiri misalnya buka menu Tools -> SEO Quake.

Sampai saat ini 3 plugin add-ons SEO chrome ini saja yang saya pakai sudah cukup membantu. Bila ada tambahan baru akan di-update. jika teman teman bisa memberikan tambahan bisa di sertakan di kotak komentar.Terima kasih

1 comments:

Blog with Higher Keyword on SE said...

saya cuma pasang SEO doctor di blogku , ternyata SEO frenly, (gmbr bendera hijau)

kalau SEO quake saya sempat pasang, tapi saya remove karena membuat pencarian google terasa berat.

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style