Software untuk Mengatasi Kecanduan Internet


Kecanduan internet sudah banyak berdampak buruk bagi masyarakat Korea Selatan (Korsel). Software ini akan digunakan sebagai alat untuk menurunkan tingkat kecanduan masyarakat. Terdapat dua macam software yang diberikan, yaitu program Internet Fatigue dan Consensual Shutdown.

Software Internet Fatigue berfungsi sebagai alat pemicu tingkat kesulitan permainan game dilihat dari lamanya waktu bermain. Bila seseorang memainkan game dalam waktu yang lama, maka akan semakin tinggi tingkat kesulitan dan membuat pemain jenuh.

Program Consensual Shutdown sendiri berfungsi sebagai kontrol waktu, dimana pengguna dapat menset waktu yang direncanakan untuk bermain. Komputer akan mati ketika program ini bekerja sesuai waktu yang ditentukan.

Program ini akan segera diterapkan oleh Kementerian Administrasi Publik dan Keamanan Korsel pada tahun mendatang.

Berbagai masalah melatarbelakangi pengembangan software ini. Mulai dari kasus banyaknya kasus kematian yang terjadi. Beberapa waktu ini terjadi pada sepasang suami istri tengah asik bermain game bayi virtual dan membiarkan anak mereka terlantar hingga

Ini merupakan masalah bersama bagi semua kalangan. Pemerintah Korsel merasa perlu untuk menurunkan kecanduan internet.

Selain mengembangkan software ini, pemerintah Korsel juga telah membuat 140 unit klinik konseling dan rehabilitasi untuk menangani kecanduan internet pada 100 rumah sakit. Bukan hanya itu, mereka juga membuat program kemah penyelamatan (rescue camp) bagi pecandu internet.

2 comments:

Adams Lawliet said...

Sy mau coba.. mana link download'nya..

Unknown said...

we,,,pengen coba saya,,,,

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style