Apa Itu Me on the Web Google


Google Baru Baru Ini menambahkan fasilitas baru Me on the Web pada dashboard. Pengguna dapat menggunakannya untuk membuat dan mengatur identitas yang tampil pada mesin pencari Google.

Me on the Web berguna pula dalam membangun reputasi secara online. Untuk menjaga reputasi, pengguna dapat menghapus konten yang tidak diinginkan. Misalnya saja, foto yang dapat mempermalukan dan merusak reputasi. Pada navigasi sebelah kiri terdapat link profil social media yang terhubung dengan Google Profile.

Link berguna bagi lingkaran sosial Google untuk mencari lingkaran pertemanan pemilik identitas. Pengunjung yang ingin memanfaatkan Me on the Web juga harus memiliki akun GMail. Sebab, Google Profile akan meminta pengunjung mengetikkan alamat email GMail dan sandi (password) sebelum membuat profil.

Di sisi kanan tersedia opsi untuk mengelola kehadiran online. Pengguna dapat mengatur agar namanya bisa digunakan untuk melacak berbagai 'postingan' yang memuat namanya. Selain nama, pelacakan juga dapat menggunakan nomor telepon, alamat email atau identitas lain. Begitu data pribadi pengguna Me on the Web muncul di web, pengguna akan segera menerima notifikasi.

''Identitas online Anda tidak hanya ditentukan oleh apa yang Anda posting, tetapi juga dari apa yang orang lain posting tentang Anda. Entah itu yang tercantum dalam blog, tag foto atau pembaruan status. Ketika seseorang mencari nama Anda di mesin pencari, hasil yang muncul merupakan kombinasi informasi yang Anda dan orang lain terbitkan,'' kata perwakilan Google 

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style