Steve Jobs Mengundurkan Diri

Steve Jobs, tokoh penting di balik produk iPhone dan iPad, memutuskan untuk mundur dari jabatan yang telah dipegangnya selama lebih dari 10 tahun, yaitu CEO Apple!. Merupakan sebuah kabar yang menyedihkan untuk pecinta apple.



Apa alasan Steve Jobs mengundurkan diri dari jabatannya selama ini? Steve Jobs tidak banyak menceritakan alasan pengunduran dirinya di surat resign yang ditulisnya sendiri. Namun, kemungkinan besar keputusan tersebut diambil karena Steve Jobs sedang berjuang untuk menyembuhkan penyakit yang sedang dideritanya.


Apakah setelah mundur dari jabatannya ini, Steve Jobs akan benar-benar berhenti memikirkan Apple? Tidak! Seperti yang tertuang dalam surat pengunduran dirinya, Jobs akan memiliki peran lain di Apple, yaitu sebagai Chairman dari Apple. “Dengan ini, saya mengundurkan diri dari CEO Apple. Saya ingin melayani, jika Dewan Direktur melihatnya cocok, sebagai Chairman of the Board, direktur dan karyawan Apple,” tulis Jobs di surat resign yang telah diupload ke website resmi Apple.


Dalam surat pengunduran dirinya, Jobs juga menuliskan siapa kira-kira orang yang bisa menggantikan dirinya. Nama Tim Cook-lah yang disarankan oleh Jobs untuk menggantikan dirinya. Nama Tim Cook mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Tim Cook merupakan orang yang menggantikan peran Steve Jobs saat ia harus cuti karena sakit.


Bagaimanakah masa depan Apple, setelah Steve Jobs mundur dari jabatannya? Apakah iPhone 5 dan iPad 3 akan menjadi fenomena berikutnya dari Apple, bahkan setelah Jobs mundur? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.


Penasaran dengan isi surat pengunduran Steve Jobs? Berikut kami sajikan surat pengunduran diri Steve Jobs yang diambil langsung dari website resmi Apple:


“I have always said if there ever came a day when I could no longer meet my duties and expectations as Apple’s CEO, I would be the first to let you know. Unfortunately, that day has come.

I hereby resign as CEO of Apple. I would like to serve, if the Board sees fit, as Chairman of the Board, director and Apple employee.

As far as my successor goes, I strongly recommend that we execute our succession plan and name Tim Cook as CEO of Apple.

I believe Apple’s brightest and most innovative days are ahead of it. And I look forward to watching and contributing to its success in a new role.

I have made some of the best friends of my life at Apple, and I thank you all for the many years of being able to work alongside you.

Steve”
Source : Apple

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style