Perbedaan Cpanel dan Spanel

Cpanel dan Spanel adalah salah satu fasilitas untuk memudahkan proses hosting di sebuah web. Sebenarnya dari fungsi yang diberikan antara sPanel dan cPanel tidak lah berbeda. Mungkin secara general, tentu pembuatnya yang berbeda.

Berikut adalah beberapa penjelasan antara spanel dan cpanel :

sPanel
Panel kontrol hosting berbasis Unix/Linux (saat ini, berbasis Debian) yang dikembangkan sendiri oleh PT Master Web Network (MWN). Spanel memiliki antarmuka web yang cukup sederhana, termasuk versi teks yang ringan bandwidth, serta beberapa fitur unik seperti histori backup 3 bulan yang dapat dibrowse/direstore per file, mekanisme keamanan skrip CGI, dsb.

cPanel
Sebuah control panel web hosting pada Linux yang memberikan tampilan grafis dan peralatan automasi yang dibuat untuk memudahkan proses hosting di sebuah situs web. cPanel menggunakan 3 tingkat struktur untuk memberikan fungsi administrator, agen, dan pemilik situs web untuk mengatur berbagai macam aspek dari situs web dan administrasi server melalui sebuah penjelajah web standar.

Secara fungsi dari keduanya adalah sama. Yaitu sama-sama untuk mengontrol web hosting yang kita miliki. Tapi tidak semua jenis website yang berbasis cms cocok dengan spanel. Untuk joomla, wordpress, phpbb sudah bisa diinstall dalam spanel. Dari segi intslansinya pun tentu berbeda. Terakhir adalah interface antara kedua panel kontrol ini tentu berbeda.

Pencarian lain :
 ,PENGERTIAN SPANEL,beda cpanel dan spanel,spanel,spanel cpanel,artikel php cpanel dan spanel,cpanel spanel,spanel adalah,spanel bruteforce,perbedaan cpanel dengan spanel,beda hosting cpanel dan spanel,beda cpanel dengan spanel,apa bedanya spanel dan cpanel,cpanel atau spanel,perbedaan cpanel dengan spanek,perbedaan cpanel dan spanel mwn,perbedaan cpanel & spanel,cpanel dan spanel,perbedaan CMS dan cpanel,penjelasan cpanel,perbedaan spanel cpanel,php cpanel,perbedaan hosting spanel dan cpanel,spanel hosting,web hosting dengan spanel,wordpress cpanel masterweb,www rumahcantiklangsing com,masterweb cpanel,fungsi spanel,apa perbedaan cPanel & SPanel,apa perbedaan spanel dan cpanel,beda cpanel dgn spanel,beda cpanel dpanel,beda joomla dengan wordpress,beda macam cpanel,beda spanel dan cpanel,beda spanel sama cpanel,bedanya cpanel ama spanel,bedanya cpanel dan spanel di hosting apa,CPANE apa,cpanel masterweb,cpanel or spanel,cpanel penjelasan,cpanel vs spanel,dan spanel,directory di cpanel dan spanel,apa perbedaaan spanel dan cpanel

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style