Bribespot Aplikasi Anti Korupsi

Korupsi terjadi di mana-mana, apalagi yang berhubungan dengan pemberian dan penerimaan suap. Sayangnya, sering kali perilaku korupsi serupa dilakukan oleh aparat-aparat yang seharusnya bertanggung jawab dalam menegakkan hukum. Hal ini menjadikan upaya pelaporan dan penghentian perilaku korupsi menjadi semakin sulit. Masyarakat yang berhasil menemukan atau bahkan menjadi korban perilaku korupsi menjadi kebingungan kepada siapa mereka harus melapor.


Sebuah aplikasi mobile yang sekarang tersedia bagi perangkat berbasis Android (dan akan segera hadir untuk perangkat iOS) menawarkan sebuah solusi. Aplikasi yang bernama Bribespot ini memungkinkan penggunanya secara terselubung melaporkan tindakan korupsi yang terjadi di sekitarnya. Dengan memanfaatkan teknologi geo-tagging, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menunjukkan lokasi terjadinya aksi korupsi tersebut. Selain itu, Bribespot juga menawarkan detail laporan seperti jalannya kejadian korupsi tersebut hingga jumlah uang dan pihak yang terlibat di dalamnya.

Bribespot memungkinkan pengguna untuk mengetahui setiap aksi korupsi yang sedang atau telah terjadi di sekitarnya. Dengan semua detail laporan yang ditawarkan, setiap aksi korupsi dan pihak yang terlibat di dalamnya, baik instansi pemerintah, swasta, ataupun individu, dapat dengan mudah terungkap. Setiap detail informasi yang terungkap diharapkan dapat mendesak aparat yang berwajib untuk bertindak sesuai dengan prosedur yang ada. Pelapor pun tidak perlu merasa khawatir karena kerahasiaan indentitasnya tetap terjaga.

Melihat fungsi yang ditawarkan, tampaknya Bribespot merupakan salah satu aplikasi yang penggunaannya perlu digalakkan di tanah air. Bagaimana menurut Teman Teman?

Source: http://www.bribespot.com/

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style