Yahoo! Perkenalkan Layanan Forum Berbasis Kata Kunci

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Yahoo!, 70% pengguna internet di Indonesia memanfaatkan web untuk melakukan penelusuran, sedangkan 89% mengunjungi situs jejaring sosial. Melihat data tersebut, pada hari Senin (15/8) Yahoo! memperkenalkan sebuah layanan yang menggabungkan fungsi search engine dengan fungsi sosial yang didatangkan dalam bentuk forum komunitas. Layanan tersebut dinamakan Yahoo! Post yang memungkinkan pengguna untuk memulai perbincangan dalam forum hanya dengan memasukkan kata kunci.
































Aryo Kersnadi, Product Marketing Manager Yahoo! Indonesia, menjelaskan bahwa setelah memasukkan kata kunci, pengguna akan mendapatkan konten yang relevan dan terhubung dengan pengguna lain yang memiliki minat yang sama. Yahoo! juga menyediakan tombol komunitas dan pilihan ruang forum diskusi yang berhubungan dengan kata kunci penelusuran tersebut. Pengguna dapat menyisipkan video dan foto ke dalam post dalam komunitas. Jika belum ada forum diskusi yang membahas topik yang dicari, Yahoo! Post memberikan pilihan kepada pengguna untuk menciptakan forum diskusi baru.

Yahoo! Post merupakan layanan forum berbasis kata kunci dan Indonesia merupakan negara ketiga, setelah Hongkong dan Korea, yang mendapatkan kesempatan untuk menikmati layanan tersebut. Saat ini Yahoo! Post masih hadir dalam bentuk BETA dan akan diintegrasikan dengan layanan milik Yahoo! lainnya, salah satunya dengan search engine Yahoo!. Pengguna dapat memasukkan kata kunci penelusuran dan Yahoo! tidak hanya menawarkan pilihan link situs, tetapi juga menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk memulai perbincangan dalam forum Yahoo! Post.

Perbedaan yang paling menonjol dari Yahoo! Post jika dibandingkan dengan layanan komunitas lainnya adalah cara pemilihan moderator. Jika moderator dalam layanan komunitas pada umumnya ditunjuk oleh administrator, Yahoo! Post menggunakan sistem demokrasi. Dengan kata lain, moderator ditunjuk oleh pengguna-pengguna aktif lainnya. Jika Anda penasaran, silakan kunjungi situs id.post.yahoo.com untuk langsung mencoba!

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style