Linux 3.0 Akan Segera hadir Bulan Juli

Linus Torvalds telah menunjukkan pada daftar pengembang kernel mailing bahwa ia mungkin akan menyelesaikan penggabungan perubahan besar untuk versi Linux berikutnya berasal dari pohon pengembangan utama pada hari Minggu malam, sebelum perjalanan ke Jepang pada hari Senin yang lalu. Dia sebelumnya menyarankan bahwa ini mungkin menjadi kasus dalam email untuk kernel rilis minggu lalu rilis Linux 2.6.39, dengan tujuan memastikan bahwa pengelola subsistem mampu mengirimkan perubahan mereka pada waktu sebelum penutupan jendela menggabungkan, yang akan terbuka siklus pengembangan.



Dua baris dalam skrip posting ke email memicu beberapa diskusi yang hangat - di dalamnya, Torvalds menyebutkan bahwa ia sedang mempertimbangkan menunjuk 2.8.0 versi berikutnya, daripada 2.6.40. Ingo Molnar dengan cepat untuk menanyakan, apakah tidak akan lebih baik menunggu 2.6.42 sebelum membuat lompatan ke 3.0.0. Gagasan ini menemukan dukungan kuat pada pertemuan tahunan terakhir pengembang kernel.


Torvalds menanggapi dengan menyatakan bahwa dia memang merenungkan melompat ke 3.0, dengan demikian dimulai "dekade ketiga" Linux. Ia juga mencatat bahwa, jika ia tidak melakukannya, nomor versi 3.0 dan akan tidak 3.0.0, yang memungkinkan tim yang stabil untuk menggunakan tempat, daripada keempat, ketiga di nomor versi, sebagaimana telah terjadi sebelumnya. Rilis stabil saat ini menggunakan 2.xyz formulir di mana z adalah nomor versi stabil.


Dalam perjalanan diskusi, Torvalds juga mencatat bahwa melompat ke 3.0 akan membantu untuk membuat jelas bahwa kernel dengan angka kedua ganjil tidak pengembangan kernel lagi. Seri 2.5 yang memunculkan 2.6.0 adalah pengembangan kernel terakhir seperti itu, dan itu lebih dari tujuh tahun yang lalu.


Dalam kedua posting, Torvalds terdengar sangat yakin bahwa pindah ke 3.0 adalah cara untuk pergi. Torvalds bisa, bagaimanapun, masih membiarkan dirinya terombang-ambing oleh pandangan kadang-kadang lucu yang diungkapkan oleh pengembang kernel lainnya. Jika Torvalds tidak memutuskan untuk membuat saklar dan jika ia dan rekan-rekannya pengembang kernel mengambil jenis yang sama waktu untuk mengumpulkan versi kernel saat ini dalam pipa seperti yang mereka lakukan untuk versi sebelumnya, Linux 3.0 bisa dirilis pada awal pertengahan akhir Juli.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style