Red Hat Enterprise Linux 6.1 Dan Red Hat Summit 2011

Update pertama untuk Red Hat Enterprise Linux 6 termasuk berbagai perangkat tambahan terkait virtualisasi KVM. Beberapa informasi yang terkandung di video dan slide presentasi dari tahun ini Red Hat dan JBoss KTT juga mungkin menarik untuk administrator dari distribusi lainnya.

Enam bulan setelah peluncuran Red Hat Enterprise Linux (RHEL) 6, Red Hat kini telah merilis update besar pertama untuk distribusi. Seperti biasa pada saat ini dalam siklus hidup tujuh hingga sepuluh tahun rilis RHEL utama, versi 6.1, yang ditunjuk rilis minor, tidak terbatas pada perbaikan bug dan tambahan kecil, tetapi juga mencakup serangkaian fungsi baru. Dan, seperti biasa, Red Hat juga telah diperbarui banyak driver untuk meningkatkan dukungan untuk hardware baru atau akan segera dirilis.


 Virtualisation 

Ada serangkaian perubahan yang berkaitan dengan virtualisasi. The kernel RHEL 6.1 sekarang termasuk vhost_net, yang ditambahkan ke kernel di Linux 2.6.34. Bergerak beberapa tugas komunikasi jaringan kernel ke kernel, mengurangi latency dan meningkatkan throughput. Perubahan seperti penambahan perangkat tambahan lainnya dan berbagai ioeventfd harus mencapai efek positif yang sama di bidang akses media. Dimana penyimpanan format qemu qcow2 digunakan, metadata sekarang disimpan dalam RAM (caching metadata), yang selanjutnya meningkatkan performa I / O. Qcow2 sekarang juga mendukung snapshot hidup.

 

Pass melalui PCI / PCIe perangkat untuk sistem tamu sekarang harus bekerja dengan rentang yang lebih besar perangkat keras. KSM (Kernel SamePage Penggabungan), yang mengurangi penggunaan memori, sekarang mendukung halaman besar transparan (THP), sebuah teknologi untuk secara otomatis menggunakan halaman memori besar yang digabungkan ke dalam kernel Linux standar pada awal tahun ini. Red Hat juga mengklaim telah meningkatkan kinerja THP. Ketersediaan Tinggi Add-On termasuk fungsi untuk sistem penanganan failover KVM tamu. SPICE, alat yang berguna desktop virtualisasi, sekarang dapat melewati pembaca smartcard.
 
Hardware Support


RHEL 6.1 termasuk driver baru dan diperbarui banyak untuk jaringan, penyimpanan dan hardware grafis. Ini termasuk 2D baru dan 3D driver untuk chip grafis dalam baru prosesor Intel Sandy Bridge. Juga baru adalah driver xorg-x11-drv-XGI, yang alamat Z9S dan chip grafis seri Z11, dan dukungan untuk Matrox MGA-G200ER.

Ada juga dukungan penuh untuk "menambahkan panas" prosesor dan memori pada sistem yang menggunakan Intel Xeon CPU dengan core Nehalem-EX dan yang mendukung fitur ini. USB 3.0 kini secara resmi didukung - di versi 6.0 ini masih tercatat sebagai 'pratayang teknologi' a.

The RHEL 6.1 kernel, yang berbasis Linux 2.6.32, sekarang termasuk menerima steering paket (RPS) dan menerima kemudi aliran (RFS), yang bergabung ke dalam kernel Linux 2.6.35. Keduanya menggunakan berbagai trik untuk meningkatkan throughput jaringan dan mengurangi latency pada sistem multi-prosesor. Red Hat juga menambahkan biosdevname program, yang memastikan bahwa nama jaringan konsisten dan dapat diprediksi. Awalnya hanya akan digunakan secara default pada beberapa sistem Dell. NetworkManager sekarang menawarkan meningkatkan dukungan untuk IPv6 dan Wi-Fi Protected Access (WPA) Enterprise.


Miscellaneous

The kernel RHEL 6.1 sekarang termasuk fitur autogroup penjadwalan bergabung ke Linux 2.6.38, yang meningkatkan interaktivitas lingkungan desktop dan aplikasi dalam situasi tertentu dengan secara otomatis mengelompokkan semua proses milik salah satu sesi dalam satu kelompok. Dalam RHEL 6.1 penjadwalan autogroup Namun, dinonaktifkan secara default.
RHEL 6.1 sekarang sepenuhnya mendukung terciptanya snapshot dari cermin volume logis. LVM juga mampu membuat volume logikal tunggal yang menggunakan kedua striping dan mirroring. Red Hat telah ditingkatkan secara signifikan fungsi yang ditawarkan oleh kelompok kontrol. Akses ke media kini dapat dicekik, baik dengan memasukkan throughput (byte per detik) atau dengan membatasi jumlah operasi input / output per detik (IOPS). Cgsnapshot adalah fitur baru yang memungkinkan snapshot backup konfigurasi cgroup yang akan dibuat.
Juga baru, meskipun masih pada tahap preview teknologi untuk saat ini, adalah IPA FreeIPA berbasis (identitas, kebijakan dan audit). IPA merupakan "solusi manajemen keamanan informasi" yang menggabungkan RHEL, Red Hat Directory Server, MIT Kerberos dan NTP. Informasi lebih lanjut tersedia dalam Enterprise Identity Panduan Manajemen. Juga pada tahap preview teknologi, dan dengan demikian tidak dicakup oleh kontrak layanan, adalah Performance baru Application Programming Interface (PAPI), yang memungkinkan counter kinerja pada prosesor modern yang akan digunakan.
RHEL 6.1 berisi versi Samba versi 3.5.6 dan 1.9 Kerberos. Boot loader sekarang harus bekerja dengan disk yang menggunakan 4 KB ukuran sektor pada sistem UEFI. Installer Emulex mendukung PCI-E Gen2 dan T4 Chelsio adapter 10-gigabit Ethernet. distribusi sekarang akan menampilkan pesan peringatan ketika menginstal pada perangkat keras yang tidak didukung oleh Red Hat.
Seiring dengan peluncuran 6.1 RHEL, Red Hat memperkenalkan Hak baru Platform untuk membantu mengelola persediaan perangkat lunak dan hak bagi suatu organisasi, Red Hat baru Berlangganan Manager mengelola sistem lokal dan langganan yang dialokasikan. Tujuannya adalah untuk membuat menginstal dan memperbarui sistem lebih mudah, dan untuk menyederhanakan kepatuhan perangkat lunak. Rincian dapat ditemukan dalam Panduan Penginstalan dan Deployment Guide.


Background 

Sebagai bagian dari kerja pada RHEL 6.1, Red Hat juga telah dikerjakan ulang dan di beberapa daerah memperluas dokumentasi untuk RHEL. Ada V2V baru Guide, yang menjelaskan bagaimana cara mengimpor mesin virtual yang dibuat menggunakan KVM, VMware ESX atau Xen ke RHEL 6 menggunakan virt-v2v.

Tinjauan mudah dicerna dari semua perubahan di RHEL 6.1 dapat ditemukan pada halaman web Apa yang Baru. Greater detail teknis dapat ditemukan dalam catatan rilis, yang mencakup informasi tentang meningkatkan dukungan untuk iSCSI dan pada perubahan cluster terkait. Detail Bahkan lebih dapat ditemukan dalam catatan teknis, yang memberikan kedalaman dalam deskripsi perubahan komponen RHEL individu.

Informasi latar belakang dan benchmarking hasil yang berkaitan dengan beberapa perubahan 6.1 juga dapat ditemukan dalam presentasi slide, handout dan video dari beberapa pembicaraan yang diberikan pada Red Hat Summit baru-baru ini dan JBoss Dunia 2011 di Boston.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style