Hacker Bobol Data Citibank

Pihak Citigroup Inc menyatakan pada Kamis (9/6) bahwa para hacker telah mengakses informasi kartu kredit milik puluhan ribu nasabah mereka di Amerika Utara.

Ditegaskan pula, selama pemantauan rutin yang berlangsung baru-baru ini, informasi rekening milik sekitar 1 persen dari para nasabah tersebut telah dilihat oleh para hackers.

Citi memiliki lebih dari 21 juta nasabah kartu kredit di Amerika Utara, menurut laporan tahunan 2010. Bank yang berbasis di New York itu tidak mengungkapkan berapa banyak rekening yang dilanggar.

Para hacker mampu mendapatkan akses ke layanan Citi Online Account untuk melihat nama nasabah, nomor rekening dan kontak informasi, termasuk alamat email. Namun mereka tidak dapat mendapatkan akses ke nomor jaminan sosial, tanggal lahir, tanggal kedaluwarsa kartu atau kartu kode keamanan.

Sean Kevelighan, juru bicara Citi divisi Consumer Banking wilayah Amerika Utara mengungkapkan dalam sebuah pernyataan bahwa pihak Citi akan menghubungi para nasabah yang terkena dampak serta memberlakukan sejumlah prosedur untuk mencegah terulangnya kembali hal serupa.

"Untuk keamanan dari para nasabah, kami tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut," tegasnya. Serangan hacker pertama kali dilaporkan oleh Financial Times.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style