Pengguna Froyo (Android) di Dunia Terus Meningkat


Saat ini, para pengguna Android telah mulai meninggalkan versi lama dari sistem operasi yang dikembangkan oleh Google tersebut. Saat ini, terdapat 83% pengguna yang sudah menggunakan versi 2.1 (Eclair) dan 2.2 (Froyo). Froyo kali ini menguasai daftar penggunaan Android. Versi terbaru Android ini mampu memperoleh nilai 43.4%. Sedangkan pemimpin daftar di periode lalu, Eclair, harus puas ada di posisi kedua dengan nilai 39.6%.

Untuk menghitung versi Android mana yang paling banyak digunakan, tim pengembang Android mengamati Android Market (tempat pengguna mengdownload aplikasi khusus Android) selama 2 minggu.

Bagaimana dengan nasib versi awal dari Android? Tampaknya para pengguna Android mulai meninggalkan versi 1.5 dan 1.6. Kali ini, versi 1.5 hanya memperoleh nilai 6.3% dan versi 1.6 dengan nilai 10.6%.

Apakah persentase tersebut menunjukkan jumlah pengguna Android sebenarnya? Sebenarnya tidak. Satu hal yang patut Anda ingat, nilai yang ada diambil berdasarkan jumlah pengguna Android aktif yang mengakses Android Market. Para pengguna Android yang tidak mengakses Android Market tidak akan dihitung di dalam survei ini.

Pengguna Android terus saja meningkat. Di Amerika Serikat saja, menurut penelitian yang dilakukan oleh Nielsen, para pengguna Android telah memperoleh 22.7% dari 29.7% pengguna smartphone. Tidak lama lagi, kabarnya tim pengembang akan segera meluncurkan versi Android terbaru dengan nama kode Gingerbread. Bagaimana kiprah Android selanjutnya? Akankah pengguna Android versi pertama akan semakin sedikit, bahkan menghilang? Kita tunggu saja!

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style