China Membantah Telah Menyerang Gmail

Cina keluar dengan kuat penolakan klaim oleh web raksasa Google yang berada di belakang serangan berani pada akun Gmail pribadi dari ratusan pejabat senior pemerintah AS.

"Menyalahkan kejahatan ini di Cina tidak dapat diterima. Hacking adalah masalah internasional dan China juga korban. Mengklaim bahwa Cina mendukung jenis hacking adalah tanpa dasar fakta, dan ada motif lain di tempat kerja, "kata Jurubicara kementerian luar negeri China Hong Lei pada konferensi pers yang dijadwalkan.

Tuduhan terbaru hacking dari China bisa menjadi tekanan pada hubungan antara Beijing dan Washington, yang berusaha untuk menekan Cina untuk berbuat lebih banyak untuk menghentikan perang cyber.

Ini adalah kedua kalinya dalam 17 bulan Google telah mengidentifikasi China sebagai lokasi upaya untuk hack ke jaringan.

Tim keamanan Google direktur teknik Eric Grosse mengatakan dalam sebuah posting blog mereka telah menemukan kampanye untuk mengumpulkan password pengguna.

"Ini kampanye, yang tampaknya berasal dari Jinan, Cina. yang terkena dampaknya adalah account pribadi Gmail ratusan pengguna, antara lain, pejabat pemerintah senior AS, aktivis politik Cina, pejabat di beberapa negara Asia (terutama Korea Selatan), personil militer dan wartawan, "kata Google. Jinan adalah ibu kota Provinsi Shandong dan merupakan rumah bagi Lanxiang SMK, yang merupakan salah satu dari dua fasilitas pendidikan bergengsi dikaitkan dengan sejumlah serangan cyber tahun lalu.

Lanxiang mengatakan itu adalah sekolah kejuruan yang melatih penata rambut dan koki, dan menegaskan keahlian dalam pemeliharaan dan perbaikan kendaraan. Ini mengiklankan untuk siswa di TV dan mengatakan ia memiliki laboratorium komputer terbesar di dunia, bermegah dikatakan dikonfirmasi oleh Guinness World Records.

Jinan juga rumah bagi salah satu dari enam biro pengintai teknis milik Tentara Pembebasan Rakyat.

Komentator Online memiliki pendapat yang berbeda tentang apa yang sebenarnya terjadi dan yang berada di belakangnya.

Salah satu blogger Waihui menyindir: "Sekolah kejuruan Lanxiang begitu kuat? Mereka telah melakukan invasi yang lain ",? Sementara Yilouwang memanggil Lanxiang untuk mengambil tempat di panggung dunia.

"Mungkin itu dilakukan oleh beberapa hacker aktif muda, mereka mengira apa yang mereka lakukan adalah untuk menunjukkan kasih untuk negara mereka, namun sebenarnya hanya menambah tekanan luar negeri pemerintah, tidak lebih," tulis Baibojiudao. Beberapa skeptis. Duyuxielan menulis dalam sebuah microblog posting: "Apakah Anda berpikir bahwa pemerintah China akan mengatakan hacker dari Cina? Bahkan jika dia, masih akan menerbitkan pengumuman mengatakan itu tidak benar. " Fanjianzhi menyetujui. "Lihatlah rekening yang dihack. Kita semua tahu siapa hacker ... "Gedung Putih berkeyakinan tidak ada pelanggaran keamanan kunci mengambil tempat rekening  e-mail pemerintah resmi, tetapi FBI dan Homeland Security di AS sedang menyelidiki.

Hubungan Google dengan Cina telah dipenuhi sengketa selama bertahun-tahun, dan meskipun adalah mesin pencari kedua terbesar di Cina, itu jejak pemimpin pasar Baidu.

Tahun lalu, Google mengancam akan menarik diri dari Cina sepenuhnya atas keluhan dari sensor dan serangan hacking yang canggih yang berasal dari China pada akhir 2009 dan awal tahun lalu.

Cina memiliki puluhan ribu petugas yang bekerja di pemantauan internet, yang terkenal "Great Firewall of China" dan lebih dari selusin kementerian dan lembaga yang terlibat dalam menegakkan aturan, Cina mengatakan itu ditujukan untuk menghentikan pornografi dan konten berbahaya lainnya, namun kritikus percaya digunakan untuk menghentikan dissent. Google go public pada serangan pada server perusahaan - yang dikatakan para ahli jauh lebih serius daripada putaran saat ini. Sesuai dengan moto "Don't Be Evil", Google memindah servernya ke Hong Kong, di mana sensor Beijing tidak mencapai.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style