Militer Cina Siapkan Senjata Cyber , Tentara Hacker

Militer Cina telah membentuk sebuah satuan tugas keamanan Internet elit bertugas menangkis serangan cyber, media pemerintah melaporkan pada hari Jumat, menyangkal bahwa inisiatif ini dimaksudkan untuk menciptakan sebuah "tentara hacker".

Tentara Pembebasan Rakyat dilaporkan telah menginvestasikan puluhan juta yuan (jutaan dolar) dalam proyek - yang pasti cincin lonceng alarm di seluruh dunia antara pemerintah dan bisnis waspada terhadap niat Beijing.

"Serangan Cyber ​​telah menjadi masalah internasional yang mempengaruhi kedua wilayah sipil dan militer," dikutip Times Global kementerian pertahanan China Geng Yansheng sebagai juru bicara mengatakan briefing langka minggu ini.

"China relatif lemah dalam keamanan cyber dan sering menjadi sasaran, program ini sementara bertujuan untuk meningkatkan pertahanan kita terhadap serangan tersebut.."

30-anggota "Cyber ​​Blue Team" - inti dari kekuatan cyber PLA - telah diselenggarakan di bawah komando militer Guangdong di selatan negara itu, dan akan melakukan "latihan perang cyber-", kata surat kabar.

Amerika Serikat, Australia, Jerman dan negara-negara Barat lainnya telah lama menuduh bahwa hacker di China melakukan berbagai-macam serangan cyber pada sistem komputer pemerintah dan perusahaan di seluruh dunia.

Tetapi dalam komentarnya, Global Times mengecam "beberapa media asing" untuk menafsirkan program sebagai tempat berkembang biak untuk "tentara hacker".

"Kemampuan Cina sering dibesar-besarkan. Tanpa dibuktikan, sering digambarkan oleh media luar negeri sebagai penyebab untuk serangan cyber di Amerika Serikat dan Eropa," kata surat kabar itu.
"China perlu mengembangkan kekuatan pertahanan cyber Jika tidak,. Itu akan tetap pada belas kasihan orang lain."

Militer China telah menerima kenaikan dua digit anggaran tahunan di atas banyak dua dekade terakhir seperti mencoba untuk mengembangkan kekuatan yang lebih modern semakin mampu memenangkan perang berteknologi tinggi.

Pada tahun 2007, Pentagon menyuarakan keprihatinan mengenai tes serangan rudal balistik Cina yang sukses di satelit, sebuah senjata yang dapat digunakan untuk melumpuhkan komunikasi berteknologi tinggi musuh-musuhnya.

Perusahaan komputer AS McAfee mengatakan pada bulan Februari bahwa hacker dari China juga telah menyusup jaringan komputer perusahaan minyak global, mencuri dokumen keuangan tentang penawaran rencana dan informasi rahasia lainnya.

Menurut kabel US diplomatik diperoleh dan diterbitkan oleh WikiLeaks, Amerika Serikat percaya bahwa kepemimpinan Cina telah mengarahkan hacking kampanye melawan raksasa Internet AS Google dan pemerintah Barat.

Dalam satu kabel, kedutaan AS di Beijing mengatakan belajar dari "kontak Cina" bahwa Politbiro telah menyebabkan tahun hacking ke komputer Amerika Serikat, sekutu dan diasingkan pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style