Film Sang Pencerah , Pencerahan Untuk Umat Dan Bangsa

Satu lagi karya sutradara asal Jogja Hanung Bramantyo, Yang Saya Baru Tonton , hehehe.Yaitu film Sang Pencerah. Film yang berkisah tentang perjuangan Kyai Haji Ahmad Dahlan atau Muhammad Darwisy dalam mengembalikan kemurnian ajaran tauhid menjadi Islam yang sebenar-benarnya. Sebelumnya memang saya sudah mendengar desas sesus akan dibuatnya film ini pas sidang tanwir Muhammadiyah di Jogja dulu. Akhirnya setelah lebaran diluncurkan juga filmnya. hmmm...

Sudah Lama nich Film saya Tunggu Tunggu, Tapi baru hari Ini Saya Bisa tonton, Hikz hikz Huaaaaaaa.(Manja Mode On) T_T ,Sedikit Terlambat Sich .Tapi Moment Nya pas Dengan HARI KEBANGKITAN NASIONAL , Pas dengan Isi yang Disampaikan dalam film ini Pula .

Banyak pesan dan hikmah yang didapat dari film Sang Pencerah ini.. pesan pertama yang saya dapat (dan yg paling saya ingat) adalah “Harta yang paling berharga bagi seorang Pria adalah istri yang Sholihah”. Wah ini pesan yang dalam buat para pria.. pesan ini disampaikan pada saat Ahmad Dahlan sedang bersama Siti Walidah istrinya. Lalu ada pesan tentang agama.. Ahmad Dahlan menggambarkan Agama ibarat sebuah alat musik, jika kita mengerti cara menggunakannya dengan baik, maka akan memberikan keindahan bagi sekelilingnya, namun jika kita tidak mengerti cara menggunakannya justru malah akan mengganggu sekeliling kita”. Dan masih buanyak lagi hikmah yang bisa diambil. 

Selain berkisah tentang perjuangan Ahmad Dahlan yang begitu berat hingga langgar (musholla) dirobohkan dan Ahmad Dahlan disebut Kyai Kafir, di film ini juga banyak adegan-adegan lucu dan unik hingga membuat seluruh penonton dapat tertawa lepas terutama bagi yang orang jawa atau yang mengerti bahasa jawa.

Pemeran utama yang memerankan KH. Ahmad Dahlan adalah Lukman Sardi, sedangkan istrinya Siti Walidah diperankan oleh Zaskia Adya Mecca(bojone sutradarane iki),wakawkakwkakwak ^_^ , pemeran-pemeran lain yang saya tahu seperti Sujiwo Tedjo, Ikhsan Idol, Joshua, Adeknya Zaskia, Slamet Rahardjo, Dennis Adhiswara dan lain-lain turut meramaikan film ini.

Di film ini juga terdapat orginal Soundtrack yang sangat keren seperti Sang Surya dengan versi orcherstra yang sangat menggugah dan juga Tuhan Maha Cinta yang dinyanyikan oleh Nidji yang diputar pada saat film berakhir. Khusus buat lagu Sang Surya versi yang di film ini, saya pengen banget punya nih.. keren sekali lagunya. Kalo ada yang mau download lagunya Nidji bisa langsung Ke google Searching.aja.:P

Download Film Sang Pencerah :
Enterupload

1 comments:

NARUTO DOWNLOAD CENTRE said...

Follow sukses, silahkan cek dan follow balik

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style