Red Hat Linux Networking and System Administration

Bagian I-Red Hat Linux System dan Administrasi Jaringan 

Bab 1 menjelaskan beberapa tugas lebih umum, seperti menginstal server dan perangkat lunak aplikasi, mengelola account pengguna, dan membackup dan memulihkan file. topik yang lebih Banyak dibahas dalam bab ini. Bab 2 rincian langkah-langkah yang terlibat dalam perencanaan dan membangun jaringan dan perencanaan untuk keamanan dan pemulihan bencana. Bab 3 membawa Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk menginstal Red Hat Linux pada sistem lokal maupun pada sistem remote. Bab 4 memberikan penjelasan dari sistem berkas Red Hat Linux dan perangkat penyimpanan. Bab 5, bab terakhir dalam Bagian I, daftar sistem dan file konfigurasi jaringan dan menggunakan mereka.
Bagian Pelayanan Jaringan II-Linux Red Hat


Bab 6 memberikan penjelasan tentang protokol TCP / IP dan cara mengkonfigurasinya pada sistem anda. Bab 7 menceritakan bagaimana mengkonfigurasi Network File System (NFS) untuk file sharing dengan komputer Linux atau Unix lain pada jaringan Anda. Bab 8 memberikan gambaran tentang Jaringan Sistem Informasi (NIS) serta petunjuk konfigurasi. Jika Anda memiliki komputer yang menjalankan sistem operasi Microsoft, Bab 9 adalah di mana Anda menemukan petunjuk untuk menghubungkan jaringan Red Hat Linux ke jaringan Windows. Bab terakhir di bagian, Bab 10, memberitahu Anda bagaimana untuk menghubungkan jaringan Red Hat Linux untuk komputer yang menjalankan sistem operasi Apple.
Bagian Jasa Linux Internet III-Red Hat

Bab 11 dimulai bagian ini dengan menjelaskan layanan internet, dan termasuk diskusi tentang bagian konfigurasi xinetd bungkus dan TCP files.A fundamental menggunakan Internet adalah kemampuan untuk memasukkan nama domain dan telah berubah menjadi sebuah nomor IP yang aktual alamat dari sebuah komputer. Konversi Nama-untuk-nomor dilakukan dengan Domain Name System (DNS), yang tercakup dalam Bab 12. Bab 13 menjelaskan File Transfer Protocol (FTP) dan memberi petunjuk instalasi dan konfigurasi. Mengirim dan menerima e-mail telah menjadi begitu umum bahwa sulit untuk mengingat waktu sebelum kita memilikinya. Bab 14 menjelaskan layanan mail dan konfigurasinya. Terakhir, namun tidak sedikit, Anda menemukan penjelasan menyiapkan server Web. Bab 15 meliputi Apache, salah satu server web yang paling populer digunakan.

Bagian IV-Red Hat Linux System Maintenance

Bab 16 menjelaskan Red Hat Network, layanan yang tersedia dari Red Hat yang dapat Anda gunakan untuk menjaga sistem Anda saat ini. Anda dapat mendaftarkan sistem Anda dengan Red Hat dan kemudian menerima pemberitahuan dari perangkat lunak diperbarui atau baru yang dapat diinstal. Bab 17 membahas peningkatan dan menyesuaikan kernel untuk kebutuhan spesifik Anda. Bab 18 memberitahu Anda bagaimana menggunakan baris perintah untuk melakukan semua tugas administrasi sistem Anda. Jika Anda ingin menggunakan skrip untuk mengotomatisasi beberapa pekerjaan Anda, Bab 19 adalah di mana Anda mengetahui cara melakukannya. Bab 20 berkaitan dengan pemantauan kinerja sistem anda. Membuat user dan grup merupakan bagian dasar dari pemeliharaan sistem, dan Bab 21 menjelaskan proses ini. Bab 22 rincian langkah yang diperlukan untuk mendukung sistem file Anda dan gunakan backup untuk mengembalikan sistem anda. Bab terakhir di bagian, Bab 23, memberikan petunjuk tentang instalasi dan paket perangkat lunak.

Bagian V-Keamanan dan Pemecahan Masalah

Sebagian besar bab dalam bagian ini menangani dengan keamanan, dimulai dengan Bab 24, yang mencakup dasar-dasar keamanan. Bab 25 lokal alamat, atau berbasis host, keamanan. Dalam Bab 26 Anda menemukan penjelasan tentang firewall dan keamanan Internet dan risiko yang mungkin Anda temui dari koneksi luar. Bab 27 membahas cara-cara untuk memonitor sistem Linux Red Hat untuk keamanan berusaha, potensi, dan aktual kompromi dengan menggunakan alat-alat yang tersedia dalam instalasi standar Red Hat Linux. Bab terakhir di bagian, Bab 28, daftar masalah Anda mungkin mengalami selama operasi normal dari sistem Anda dan langkah yang harus diambil untuk memecahkan masalah yang dibahas.

2 comments:

Horier said...

hmmm .. postingnya tentang apa yah ni mas kok pake bab 1 gitu, apa buat makalah atau sejenisnya gitu, hehehe .. maklum gag ngerti soalnya

./cyber Protes said...

wkwkkw ^_^ just Share....kakak Guru....ckikikiki mohon di maklumi....wkkw

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style