Linux kernel 2.6.39 released - Linux News Update


Setelah hanya 65 hari pembangunan, Linus Torvalds telah merilis versi 2.6.39 dari kernel Linux. Rilis baru termasuk dukungan untuk ipset yang disederhanakan konfigurasi firewall dan penyebaran dengan membiarkan tabel diupdate dan cepat dicari eksternal yang akan digunakan oleh jaringan penyaringan. Interrupt penanganan sekarang dapat ditangani hampir seluruhnya oleh thread kernel, yang ext4 file sistem dan blok lapisan sekarang dapat skala yang lebih baik dan menunjukkan kinerja yang lebih baik dan kernel sekarang termasuk jaringan backend untuk virtualisasi Xen.
 
Seperti biasa, kernel baru membawa ratusan driver baru atau ditingkatkan. Sebagai contoh, dukungan bagi keluarga saat ini AMD "Cayman" end kartu grafis yang tinggi dan GPU tiba dengan sopir / sederhana DRMKMS. Juga baru dalam rilis ini adalah driver untuk tombol fungsi notebook Samsung dan RTL8192CURealtek dan Wi-Fi RTL8188CU chip.


Apa yang Baru di kernel Linux 2.6.39 

Kernel Linux terbaru menawarkan driver untuk saat ini AMD chip grafis high-end dan ipsets yang mempermudah implementasi firewall dan pemeliharaan. Sistem file Ext4 dan lapisan blok sekarang dikatakan bekerja lebih cepat dan menawarkan peningkatan skalabilitas. Ratusan driver baru atau yang ditingkatkan meningkatkan dukungan hardware kernel.

Versi 2.6.39 sekali lagi mengambil Linus Torvalds dan pengembang sesama kurang dari 70 hari untuk menyelesaikan. Ini merupakan petunjuk lebih lanjut dari suatu sedikit, meskipun pernah lebih jelas, peningkatan kecepatan pengembangan kernel, karena sekitar 80 sampai 90 hari masih berlalu antara rilis dua versi satu atau dua tahun yang lalu. Dengan 2.6.39, ini juga berarti bahwa ada sedikit penurunan jumlah kemajuan yang layak disebutkan di Log Kernel, namun masih banyak perubahan yang akan membuat Linux lebih cepat dan lebih baik.

Artikel ini akan memberikan gambaran singkat tentang perbaikan versi Linux baru yang paling penting.Banyak dari perbaikan ini tidak hanya mempengaruhi server tetapi juga notebook dan PC desktop . Kernel distribusi akan membawa perbaikan pada sebagian besar sistem Linux dalam jangka pendek atau menengah, karena kernel berdasarkan kernel yang dirilis oleh Linus Torvalds.


Dukungan Untuk Grafik  

Driver Radeon versi kernel 2.6.39 akan mendukung keluarga Cayman chip grafis yang AMD gunakan, model seperti saat ini Radeon HD 6790-6970 kartu (lihat 1, 2). Namun, 2D kartu ini dan fitur akselerasi 3D tidak tersedia karena tidak ada dukungan DRM; versi kernel masa depan akan memperbaiki masalah ini

Nouveau Driver untuk GPU NVIDIA sekarang mendukung Z kompresi . Para pengembang juga tetap masalah kinerja yang dilaporkan mengurangi kinerja dengan 10 sampai 30 persen

Para pengembang driver grafis untuk chip Intel telah membuat perubahan kecil banyak, beberapa dari mereka mengurangi konsumsi daya inti grafis terbaru (lihat 1, 2, 3) atau meningkatkan kinerja dalam situasi tertentu. Para pengembang telaha
menmbahkan driver grafis sederhana untuk GMA500, perangkat grafis yang sebelumnya dianggap sebagai masalah besar di Linux. Hal ini termasuk dalam Intel US15W ("Poulsbo") chipset, yang awalnya dirancang untuk pasar embedded tapi digunakan di netbook oleh beberapa produsen.

0 comments:

Post a Comment

Connect with Us!

Banner 300x250

Most Popular

Internet

Home Style

Fashion

Money

Azon Profit Master

Beauty

Sekolah Internet Indonesia

Computer

Life Style